Family Gathering di Pulau Putri

Saya tuh sebenernya paling males kalo ada acara kantor di weekend, entah itu dinas, outing, atau family gathering. Abisnya senin – jumat udah ketemu sama orang-orang kantor, masa sabtu-minggu masih juga harus ketemu mereka lagi? hih bosen!

Beberapa waktu sebelumnya sudah tersebar isu bahwa kantor saya berencana ngadain acara family gathering di pulau Putri, kepulauan Seribu. Tempatnya sih kayaknya oke ya, tapi yang bikin males adalah weekend sama orang-orang kantornya itu. Dan karena judul acaranya adalah family gathering, jadi idealnya yang udah berkeluarga ngajak keluarganya donk ya. Berhubung si Bebeb tanggal itu lagi on di Jambi, makin males dan makin kuatlah alasan saya untuk gak ikut family gathering. Di tanggal yang sama pula ternyata Fanny dan Diba dari geng Harapan ngajakin trip ke pulau Pari. Nah acara ini jelas lebih menarik, saya langsung ngedaptar jadi peserta dan udah ngebayangin asiknya snorkeling plus banana boat di pulau Pari nantinya, cihuy!

Tiba-tiba beberapa hari sebelum hari H, ibu bos meminta saya supaya ikutan family gathering nemenin beliau, karena beliau juga dateng sendirian. Suaminya lagi dinas ke luar kota, dan anak-anaknya gak ada yang mau ikut. Dilema deh nih, di satu sisi gak tega ngebiarin bu bos sendirian disana. Karena temen-temen lain pada bawa keluarga, saya doank yang jadi jomblo musiman. Tapi di sisi lain males banget harus ketemu orang kantor, dan saya lebih pengen ke pulau Pari bareng Fanny dan Diba. Aaarghh belah saja aku sekarang, Rhoma! *ditiban rebana*

Akhirnya di detik-detik terakhir, demi karir saya di dunia perminyakan, terpaksalah saya harus memilih untuk menghadiri family gathering ini bareng bu bos. Dan dengan amat sangat menyesal harus batal ikut trip ke Pari bareng Fanny dan Diba. I’m sorry guys T_T

Camera 360

Gak kayak trip saya ke pulau seribu yang biasanya yang nyebrang lewat dermaga muara angke, kali ini saya mengalami peningkatan status sosial karena nyebrang lewat dermaga marina, Ancol. Kapal yang dinaikin juga bukan kapal motor kayu kayak biasanya, tapi kapal fastboat yang keren. Tapi kalo seandainya bisa milih sih, lebih memilih berada di muara angke dengan berbagai aroma keamisannya dan naik kapal jelek tapi bareng temen-temen daripada disini tapi gak nyaman.

PicsArt_1358322904187

Pulau Putri ini letaknya deket sama pulau Bira, nyebrang pake fastboat kesini cuma perlu 1 setengah jam. Emang lumayan beda jauh sama naek kapal motor yang biasanya memakan waktu 3 jam lebih. Sampe pulau putri, kami dikasih welcome drink jus jeruk lalu cek in ke cottage masing-masing. Pulau putri ini pulau yang sudah dikelola dengan rapi semacam resort gitu, dengan penginapan berbentuk cottage yang dilengkapi berbagai fasilitas ada meeting room, kolam renang, banana boat, sea tunnel, glass bottom boat, dan lain-lain. Tempat yang sangat menyenangkan buat liburan, seandainya gak sama orang-orang kantor *sigh*.

PicsArt_1358323098454

Abis cek in dan beres-beres sebentar kami makan siang dilanjut games garing standart family gathering. Tapi yaudahlah ya berusaha dinikmati aja, untungnya EO family gathering ini pada kocak-kocak semua jadi gamesnya gak garing-garing amat. Abis keringetan main games terpaksa mandi karena sekamar sama bu bos. Setelah bersih dan wangi, siap ber-sunset cruise pake kapal yang udah disediakan.

PicsArt_1358322286867

Malemnya acara basa-basi, nyanyi-nyanyi, dan pengundian doorprize. Biasanya kalo urusan undian-undian gini saya hokinya kecil, gak pernah dapet meskipun hadiahnya cukup banyak. Hadiah utama untuk doorprize kali ini adalah iphone dan Samsung Galaxy Tab. Hadiah hiburan yah kayak biasanya magic jar, blender, setrika, kompor, dan kipas angin. Bu bos udah dapet blender, dan bener aja donk, nama saya gak dipanggil-panggil sampe hampir hadiah utama. Yaudahlah hopeless, hoki saya belum berubah ternyata. Akhirnya sambil dengerin pengumuman doorprize, saya maenan games di hape biar gak ngantuk. Tiba-tiba nama saya dipanggil, hah?! Antara kaget dan gak percaya, beneran nih?! Alhamdulillah ternyata saya beneran beruntung dapet dooprize TV LED Samsung 22 inch, lumayan banget buat isi rumah baru. Rejekinya orang abis nikah kali ya :D

PicsArt_1358322435695

Besoknya karena udah acara bebas, saya niatnya mau bangun pagi buat hunting sunrise sama keliling pulau, tapi ternyata kok males ya bangun pagi :D Jadinya nerusin tidur sampe jam 8 pagi. Abis sarapan, kami nyobain naik glass bottom boat sama masuk sea tunnel. Glass bottom boatnya gak kayak yang di Bali tapi kayak kapal yang ada tangga ke bawahnya, trus kami duduk di bawah situ ada kaca-kaca di sampingnya buat ngeliat pemandangan laut, bagus sih. Kalo sea tunnel kayak miniatur seaworld gitu, tapi ikannya dikit banget. Abis itu gatel banget pengen snorkeling, udah bawa perlengkapan juga sih kan sayang kalo gak dipake. Temen-temen yang lain ada yang main banana boat, ada yang canoeing, dan banyak juga yang snorkeling, jadi makin pengen deh. Meskipun udah jam 10 dan udah panas tapi gak papa lah tetep nyemplung. Tapi ternyata underwaternya gak ada apa-apa, cuma banyak ikan-ikan di sekitar tangga, jadinya cuma nyemplung sekitar setengah jam aja trus balik ke kamar buat packing.

PicsArt_1358322622652

Abis makan siang, kami balik deh ke Jakarta. Ya meskipun awal-awal agak ngebetein, tapi so far lumayan lah family gathering kali ini. Apalagi bawa pulang TV LED *peluk tipi erat-erat* :D

7 thoughts on “Family Gathering di Pulau Putri”

Silakan siram-siram disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s